Hidup gak sekedar bernafas

>Puasa vs Kerja

>

Bulan Ramadhan kali ini serasa beda banget, selain karena aku gak di kampung halaman, kali ini puasa dilalui dengan masuk kerja di MP-NET yang bentar lagi masuk kuliah juga. Selama liburan kemarin aku masih berani ambil 5 shift untuk jaga, tapi bulan depan nih aku bakalan cuma ambil 3 shift aja lah, kaya’ bulan-bulan sebelumnya. Bukan karena capek sih, cuma nih jadwal kuliah gak bisa diatur. Gara-gara baru bisa input di hari trakhir jadinya gak bisa milih kelas deh… Tapi gak apa-apa kok, yang penting bisa masuk kuliah full 24 sks semester ini.
Ternyata setelah aku jalani sampai dengan hari ini (29/8), aku merasa enjoy kok. Walaupun kadang kerasa capeknya, ngantuk, laper + haus (huss.., kan puasa!) tetap bisa dilalui dengan gembira. istilahnya, walaupun badai menghalau, karang mengahadang setiap langkah, akan terus aku terjang hingga tetes akhir darah penghabisan, hahaha…!!! (pake gaya pahlawan bertopeng gitu…)
Hari senin besok adalah hari pertama kuliah di semester 7 ini. Hah, TUJUH..!?!? wah ternyata aku udah yang paling tua dikampus ini, dalam artian setaraf mahasiswa yang normal kuliahnya. Kemarin waktu KRS an gak nyadar kalo ternyata aku udah gak punya kakak kelas lagi, sempat terfikir gimana kalo ntar salah ambil kelas trus masuk di kelasnya semester atas, kan jadi muda sendiri. Setelah hening beberapa menit, aku baru nyadar kalo aku ini udah semester 7 yang berarti… ya taulah…
Ya itu tadi sekilas tentang kuliahku yang kata orang lain akan segera selesai, dan aku hanya bisa menjawabnya dengan kata “amiin”. Nah, sekarang kembali ke topik, tapi kan topik gak kesini? Halah, itukan Taufiq,😀 . Oke serius deh, kembali ke topik..! (pake nadanya Tukul).
Memang puasa merupakan kewajiban bagi semua orang yang beriman, sehingga ini merupakan sesuatu yag sakral bagi orang muslim di seluruh dunia. Seperti dalam Upin dan Ipin yang bercerita kalo gak ikut puasa berarti ntar gak boleh merayakan Idul Fitri. Nah, biar ntar bisa ikut merayakannya makanya aku juga akhirnya ikut-ikutan puasa🙂 .
Emang sih terasa beda banget, apalagi setelah kesepakatan kemarin kita akan tetep masuk kerja sampai H-1, beeh… Mantab Jaya! gitu kalo katanya si Ikin. Sebenarnya kemarin dikasih tawaran, mo libur -3 H +3 ato gimana. Nah, setelah temen-temen memperhatikan, menimbang dan akhirnya memutuskan untuk libur diambil penuh setelah Idul Fitri, mengingat lebih biasanya banyak acara yang bakal di adain setelah lebaran, paling gak sampai H+7 lah. Tapi hal tersebut akan menjadi mimpi belaka kalo ternyata libur kuliahnya gak sampai segitu. Ya aku berdo’a aja semoga bisa libur 2 minggu, -7 H +7 gitu… Selain itu kali ini bakal merasakan bener-bener jadi pemudik yang bakal menempuh perjalanan pada waktu H-1, jadi ntar takbiran di jalan deh, gimana ya rasanya… Semoga ortu sabar menungguku… Hal ini diperkuat dengan bertepatannya shift kerja di H-1 yang dimulai dari jam 11.30 sampe 17.30 Maaak…. Tapi Alhamdulillah ada kebijakan dari bos yang nantinya sore jam 3 ato 4 udah bisa tutup, cukup melegakan sih.
Ya semoga aku bisa bertahan menghadapi cobaan ini (kok cobaan??), dan mengahdapinya dengan lapang dada (dadanya selapangan??) dan baik-baik saja…
Amiin…

Abah, Mama, Kakak, tunggu aku…

2 responses

  1. suaidi2007

    >bar Abah koq MAMA sih, yang salah yang mana nih??

    September 4, 2009 at 14:27

  2. >gak ada yang salah pak,,,tu cuma kolaborasi barat dan timur aja kok… ^_^

    September 16, 2009 at 16:09

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s