Hidup gak sekedar bernafas

>Mengabadikan Momentum

>

Hmm… jika membaca judul tulisan ini, mungkin sebagian temen-temen pasti teringat akan sebuah judul buku yang cukup terkenal di kalangan “kita”. ya.. buku tersebut berjudul “Menyiapkan Momentum” karya Rijalul Imam. Tapi tulisan ini gak ada hubungannya kok dengan buku tersebut, hanya judulnya aja yang sedikit menyerempet (emang sengaja sih) dengan buku tersebut.

Menurut saya, kata “mengabadikan” bisa diartikan menjadi mendokumentasikan alias mengarsipkan, atau mm… (mikir bentar), ya seperti itulah. Sedangkan kata “momentum” dapat diterjemahkan sebagai suatu kejadian atau peristiwa di masa atau waktu atau saat tertentu. Jadi dapat disimpulkan bahwa mengabadikan momentum adalah ya mengabadikan momentum itu sendiri. halah… (mekso).

Susunan kata “mengabadikan momentum” tersebut muncul di kepala saya saat saya dalam perjalanan menuju pulau Madura, dimana saya harus menghadiri kegiatan Musyawarah Regional FoSSEI Jawa Timur yang bertempat di Universitas Trunojoyo, Bangkalan, Madura. Saat itu saya bersama akh Isa dan teman-teman rombongan yang lain sedang mencoba mengambil gambar alias mengabadikan dalam gambar aktivitas kita di dalam perjalanan. Kejadian-kejadian yang ada pada saat tersebut merupakan suatu momen yang harus di abadikan. Nah, dari situlah tercetus dari mulut saya berupa ucapan “mengabadikan momentum”, dan sejak saat itu rangkaian kata tersebut terus menghiasi sepanjang perjalanan dan selama kegiatan hingga perjalanan pulang kami.

Mungkin dua kata ini bisa menggantikan istilah “narsis” menjadi lebih halus dan bisa diterima oleh semua pihak, haha…

Mengabadikan momentum adalah merupakan hal penting yang harus dilakukan tiap-tiap dari kita, dan hal ini mempunyai banyak manfaat kedepannya. Mau tahu apa aja sih manfaatnya? Nih, diperhatikan ya!
1. Bisa menjadi kenang-kenangan
2. Bisa menjadi bukti otentik
3. Bisa menjadi media untuk terkenal
4. Bisa menjadi sarana penyaluran bakat narsis
5. dsb..

Mungkin ini salah satu ungkapan yang sering kita dengar juga,

“Gak Narsis, Gak Eksis”

bener gak sih!?!?
hehehe…

2 responses

  1. suaidi2007

    >sayangnye foto2 ke madura ga dipajang di sini.

    September 17, 2009 at 07:45

  2. >iya pak,,,ni poto2nya lagi ikut mudik ke Lombok..ya ntar potonya aku upload belakangan deh^_^

    September 17, 2009 at 16:51

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s