Hidup gak sekedar bernafas

>Sakit Aneh [part. II-habis]

>Langsung aja ini lanjutan dari postingan kemarin…

So, setelah sampai rumah di kampung halaman, telapak kaki mulai terasa gak enak banget. Ada seperti yang mengganjal n’ sakit-sakit gitu kalo dibuat jalan. Dan ternyata memang telah tersebar banyak banget di telapak kaki, untung gak begitu gatal,, kalo gatal trus ntar garuk-garuknya gimana dong…!?!?
Akhirnya dengan sedikit malu n’ takut-takut aku ngomong aja Umi, “Mi ini aku kena alergi atau sakit apa yo??”. “Loh kok sama kayak mbakmu le, tuh baru sembuh kemarin juga. Mana aja yang kena? tangan, kaki, kepala juga gak? tu mbakmu sampai kult kepalanya juga keluar gituan!”, jawab Umi. “Walah parahnya… aku gak kok, ini cuma di telapak tangan dan kaki ja..” sahutku. “Oalah le..le…lhawong kowe di Malang, trus mbakmu di sini kok iso penyakite podo…”, kata Umi. “Ya gak tau Mi…”, jawabku.
Dan Umi pun langsung berburu obat lagi, gak perlu ke dokter, langsung pake resepnya kakak ditebus lagi di apotek, hehe… Umi juga tanya-tanya ke budhe di Jakarta, katanya di sana lagi musim chikungunya dan tanda-tandanya kayak sakitku itu… beuh… Emang lagi musim tu penyakit ya… Btw, tu penyakit kan jadinya lumpuh?? Ya berarti aku masih gejala dan tanda-tanda aja, kan sempat panas n’ badan sakit-sakit semua gitu. Trus gatal-gatal di telapak tangan dan kaki?? Yah, itu gak jelas juga, GeJe jadinya…
Ya walaupun udah di gelontor sama obat, tapi gatal dan bintil-bintil itu tetap menjadi-jadi, semakin banyak dan melebar. Niat cuma 3 hari di rumah malah jadi 10 hari buat pengobatan dan pemulihan. Susah mo megang barang-barang pake tangan, susah buat jalan, jadi sakit semua…
Alhamdulillah, memasuki hari ke-7 semua bintil-bintil udah mulai kempes lagi dan mengering. Jadi seperti orang abis kecipratan minyak panas gitu, bulet-bulet gosong… Dan sekarang udah pada mulai hilang smua bekas-bekasnya, setelah pada ngglodoki alias mengelupas seperti habis kapalan. Tinggal sisa-sisa di telapak kaki yang masih membekas seperti kapalan dan mulai mengelupas.
Yah.. semoga gak terulang lagi dengan penyakit-penyakit aneh lainnya…
Ini kondisi memasuki fase puncak alias parahnya…

[habis]

One response

  1. Chici

    pake obat apa gan biar bentol2nya sembuh, soalnya sodaraku kena, kasihan udah 3 bln gatal2nya belum sembuh jg, gejalanya mirip ente gan.

    March 9, 2014 at 10:04

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s