Hidup gak sekedar bernafas

>Selamat jalan kawan, selamat berjuang!

>

Met pagi kawan…
Hari ini Sabtu, 15 Mei 2010 di kampus lagi ada acara yang rame n sakral banget. Acara tersebut hanya bisa  diikuti oleh sekelompok mahasiswa tertentu, penuh dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelumnya. Sebagian temen2ku juga pada ikutan, tapi sayangnya aku belum bisa ikut saat ini. Ya.. acara itu adalah wisuda, dimana menjadi titik tolak perubahan poin2 di KTP, yang awalnya mahasiswa akan berubah menjadi “……”. Lho kok blank?? Ya aku sendiri juga masih bingung mo diisi dengan kata apa, masa mo ditulis “PENGANGGURAN”, tentu saja tidak kawan. Dan yang pasti dibelakang nama kita bakalan ada embel2 tambahan yang bakalan melekat terus, Si Fulan, S.E atau Si Fulanah, S.Si dan sebagainya.
Seperti kita ketahui dan sadari bersama, mayoritas sebagian besar mahasiswa yang lulus dari kuliahnya pasti tujuannya mencari pekerjaan. Semakin memperbesar angka para pencari kerja di negeri ini, dan juga semakin memperbesar angka pengangguran di negeri ini. Ya kecuali bagi mereka yang telah memiliki pekerjaan sebelum lulus atau yang telah menjadi wirausaha.
Tapi untuk saat ini aku tidak akan membahas masalah tersebut, karena aku sendiri masih memakai label mahasiswa dan bukan seorang yang punya pekerjaan tetap pula. Sangatlah tidak patut dan tidak etis apabila seorang Pak Wow membicarakan hal tersebut, mungkin bisa-bisa akan dibilang “Lah kon sopo c**!?” mungkin seperti itu dalam bahasa Malangnya.

“Menyedihkan bila teman kita tidak berhasil dalam usahanya, tapi lebih menyakitkan apabila teman kita lebih sukses dari pada kita”

Kurang lebih seperti itu sepenggal kalimat yang aku ingat di film 3 Idiot. Dan benar adanya kalimat tersebut, aku pun saat ini merasakannya. Temen2ku 1 angkatan, dimana pada waktu daftar bareng, OSPEK bareng, kuliah bareng, tapi sayang… lulusnya gak bareng…. sungguh menyedihkan….😥
Memang itu semua adalah konsekuensi yang harus aku terima sebagai akibat dari apa yang telah aku kerjakan sebelumnya. Cuti 1 semester di semeter III kemarin membuatku tertinggal 1 tahun dari teman2ku 1 angkatan. Banyak mata kuliah prasyarat yang keluar di semester III tersebut membuatku tersendat dan terhambat untuk bisa mengambil mata kuliah setelahnya, harus sudah menempuh mata kuliah A atau mata kuliah B dulu untuk bisa mengambil mata kuliah C, dan sebagainya lah…
Yah.. semua yang telah terjadi biarlah berlalu dan jangan disesali. Marilah kita sambut hari esok dengan penuh semangat. Serta selamat dan sukses buat temen2ku semua yang wisuda hari ini, ada Iqbal, Ahmed, Aiz, Ridho, Bambang, Mida, Hana, Rezma, Arbie, Agus, Luluk, Aza, Bayu, Mutmainah, Erwin, dan sapa lagi ya yang belum kesebut..?? Kalo ada yang ketinggalan ntar langsung aja ditambahan di komen. Oyi Ker…!!!

2 responses

  1. >iaah semakin bnyak pengangguran yangberpendidikan belum lagi ditambah sama penganggran yang engga berpendidikan.. jadi ngeri sendiri, hiks hiks.. harus punya keahlian yang lebih dari orang lain biar jadi unggulan.. sip..

    May 15, 2010 at 19:39

  2. >siip…betul sekali kawan,,dan juga jgn mengandalkan lapangan pkerjaan yg udah ada,,mari kita buka lapngan kerja baru,yg bisa menampung para pencari kerja di negara ini.masyarakat berpenghasilan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negeri ini…

    May 16, 2010 at 21:40

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s