Hidup gak sekedar bernafas

>‎Mini Film 27°

>Selamat pagi kawan. Gimana kabarnya, semoga sehat selalu menyertai anda.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman terkait pembuatan film pendek. Selama 3 hari kemarin, yaitu Selasa – Kamis (1/2 – 3/2) kami lagi bikin sebuah film mini. Film ini merupakan pembelajaran awal kita dimana teman-teman Teater Langit sudah memimpikannya sejak lama. Saat ini adalah momen yang pas, dimana teman-teman masih dalam masa liburan, dan kameranya mumpung masih ada dan belum diambil sama yang punya.
Mbah Jiwo sebagai motor penggerak kita sangat bersemangat untuk bisa membuat 1 film saja, sederhana saja, yang simpel dan mudah saja.
Dan akhirnya jadilah mini film pertama kita yang berdurasi 8 menit. Hanya 8 menit saja kita harus shooting selama 3 hari berturut-turut. Lalu bagaimana dengan sinetron di televisi yang sampai puluhan episode itu? Ya, silakan anda bayangkan sendiri.
Banyak faktor-faktor yang sangat berpengaruh besar dalam pembuatan film, khususnya outdoor yaitu cuaca. Selama hampir sepekan ini kota Malang setiap hari pasti turun hujan, nah ini juga yang menyebabkan kita sampai harus 3 hari shooting pada saat cuaca benar-benar cerah.
Nah ini dia buat kawan-kawan yang ingin tahu bagaimana buah karya kita, jadi ya harap maklum karena masih amatiran.
Nah, kali ini Pak Wow berperan sebagai apa? Haha, kali ini saya belum berperan sebagai apa-apa. Namanya juga masih belajar, jadi lebih banya di belakang layar saja. Tapi kebetulan di mini film 27° diatas saya sempat jadi figuran, cuma muncul beberapa detik saja, hahaha… Oke ada yang tau saya muncul dimana??

Harapannya mini film ini menjadi awal pembelajaran kami, dimana impian kami untuk bisa membuat film-film yang turut menghiasi televisi dan layar lebar Indonesia. Amiin…
Ohya, satu lagi. Dengan berhasilnya mini film ini maka terpatahkan juga #MitosTL yang selama ini ada di sekitar kami…
Jayalah selalu perfilman Indonesia…!😉

12 responses

  1. >Keren, Nang. Ide yang cerdas ^_^

    February 5, 2011 at 08:34

  2. >very nice!

    February 5, 2011 at 13:52

  3. >coba kita deket, aku bisa ngajak kamu ikut proyek film pendekku. lagi ada ide tapi ga ada media dan temennya..haha

    February 5, 2011 at 18:16

  4. >@BA: thanks.. ;)@AF: ni MJ kan.. *jadi malu*@TC: wah seru nih,,di bali ya!? *smoga da ksmptn ksana* *lirik MJ*

    February 5, 2011 at 23:19

  5. >Ho.ODulu saya pernah kepengen jadi produser film, tapi gak kesampaian,yah, mudah"an ntar ada waktu buat bikin film🙂

    February 6, 2011 at 11:58

  6. >ku kasi skenarionya, kamu yg buat disana gimana? haha

    February 6, 2011 at 23:28

  7. >@kucing: wah ditunggu filmnya juga..@TC: boleh tuh,,kirim ke imel ane gan,,sklyn transfer biaya produksinya juga ya..😀

    February 7, 2011 at 15:25

  8. >Sayang saya nggak punya handycam… :))

    February 7, 2011 at 18:30

  9. >setidaknya sudah bisa berkreatif pak.. maju terus..😀

    February 7, 2011 at 21:17

  10. >kamu aktif post dimana sih? yg ini jarang apdet kayaknya ya?

    February 7, 2011 at 22:04

  11. >bagus pak wow….

    February 9, 2011 at 07:50

  12. >@kucing: tu kamera jg modal pinjem kok.. :)@teh&roti: yups,,lanjutGan..!@TC: hehe,,a g bs apdet tiap hari gan..*jadimalu*@NitNot: tengkyu…

    February 9, 2011 at 16:15

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s