Hidup gak sekedar bernafas

>Ada apa sih!?

>

“I feel something missing..” mungkin istilah tersebut tidak asing di telinga kita, khususnya saya. Mungkin memang saat ini kita (baca: Teater Langit) sedang merasakan hal tersebut, apalagi teman2 yg sudah bergabung lama dan merasakan bagaimana suka-duka TL di masa lalu.

Situasi seperti ini tidak hanya terjadi pada saat ini, akan tetapi pada masa sebelumnya pernah kita alami, seperti halnya pada saat saya menjadi ketua. Jujur pada saat itu saya sendiri juga bingung bagaimana mengembalikan kondisi TL sperti sebelumnya.

Kalau bisa diwujudkan, maka hal yang terasa hilang tersebut adalah “kebersamaan”. Dalam kebersamaan kita bisa merasakan kekompakan, canda, tawa, ceria dan hal2 yg menyenangkan lainnya.

Kebersamaan ini bukan kita dapatkan dengan mengenang masa lalu dan mengembalikan semuanya seperti dulu. NON SENSE. Tidak mungkin. Semua yg telah lalu pasti berlalu dan tidak akan kembali lagi. Baik dari segi wakgtu, ruang, dan individunya. Semua pasti berubah, datang dan pergi silih berganti. Hari terus berganti, waktu terus berjalan.

Kebersamaan disini haruslah kita bangun. Kebersamaan adalah rekayasa positif yang diciptakan dan disengaja. Kebersamaan itu muncul berdasarkan hukum sebab-akibat yg ditimbulkan oleh suatu momen yg dibuat secara bersama dan kontinyu.

Nah, sekarang bagaimana membangun kebersamaan itu? Kebersamaan akan muncul dari kesadaran diri sendiri. Lakukanlah apa yg memang seharusnya dilakukan. Kerjakan tugas2 yg harus ditunaikan. Jangan terlalu dalam memikirkan hal2 yg tidak perlu. Biarlah apa kata orang, yg penting kita terus berjalan sesuai arah tujuan. TAKE ACTION!

Apalagi saat ini TL dalam tahap berkembang, dengan peningkatan jumlah anggota yang sangat pesat pastinya juga menuntut kerja keras para pengurusnya. Saat ini TL bukan lagi sebuah perkumpulan orang2 narsis, bukan perkumpulan orang2 yg suka jalan2 dan makan, bukan organisasi main2 yg hanya untuk suka2 saja. TL adalah organisasi profesional. Dikelola dengan manajemen yg baik, mempunyai visi dan misi yg jelas, mempunyai target terukur.

Oleh karena itu kawan, marilah kita bersama membangun kebersamaan ini, kita bukanlah teman dalam 1 wadah, tapi kita adalah KELUARGA. Sampai kapanpun dan bagaimanapun ikatan keluarga tidak akan putus. 

Wallahua’lam bishowab.

*****
“Dalam sebuah organisasi pasti ada yg datang dan pergi, keluar dan masuk. Dan yg paling merasa sedih adalah orang yg menyaksikan kejadian tersebut, dia sudah sejak awal berada disitu dan tidak pergi kemanapun.” (MJ).
*****
Dedicated to Teater Langit
Tulisan ini juga dipublikasikan dalam note di Privat Group Teater Langit Ngalam.

One response

  1. >semoga makin maju TL nya bro..

    March 2, 2011 at 12:28

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s