Hidup gak sekedar bernafas

Penipuan Bermodus Seminar Gratis DIKTI

Siang ini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Penipuan yang cukup berani dengan mengatasnamakan lembaga besar serta menggunakan nama-nama petinggi di dalamnya.

sumber: ps8auto

jadi begini ceritanya, langsung saja kita menju ke TEEE KAAA PEEE..!! *malah OVJ’an* 😀

Jam 11.20 ada sms masuk dari  083871276879 yang berisi :

“Yth. Abraham Wahab. Segera hubungi Bpk.Dr.Harun,MM (Kadisdik Jatim) 081287281069 Perihal: Seminar Gratis Dari Dikti Bu Sri TU Diknas”

Dikarenakan hape saya tinggal di kamar jadi sekitar jam 12 saya baru membacanya dan sedikit bingung dengan maksud sms tersebut. Kebetulan Pakdhe Kaconk lagi main di kontrakan saya, jadi sms ini saya beritahukan juga ke dia.  Dia berpesan untuk hati-hati karna bisa jadi ini penipuan. Sebenarnya saya sendiri juga ragu-ragu, tetapi karena ini membawa nama lembaga pendidikan yang tidak main-main, maka saya mencoba menelusurinya. Yang membuat penasaran, kok bisa tau nama saya secara lengkap dan benar, selain itu Bpk. Harun itu memang Kadisdik Jatim dan juga ini kan seminar gratis, gak pake minta uang segala. Tapi yang membuat aneh, kenapa pake nomor hape pribadi, tidak nomor telepon kantor dan kok diurusin sendiri, apa bawahan beliau sibuk semua ya. :p

Akhirnya saya pun menghubungi Bapak Harun. Suara dan juga nada bicaranya sangat meyakinkan sekali, seperti memang seorang pejabat, dan juga menggunakan salam. Dari situ saya mendapatkan informasi bahwa saya terpilih untuk mengikuti seminar nasional mengenai kewirausahaan secara gratis, dan semuanya ditanggung oleh dikti. Saya termasuk dari 200 orang peserta yang nantinya mendampingi Kadisdik Jatim dalam seminar tersebut. Alasan kok bisa saya terpilih adalah karena saya alumni M.I. Islamiyah Madiun, Jawa Timur (dan itu benar). Saya mendapat dana 20 juta (wow) untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi seminar. Dan seminar tersebut akan diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta tanggal 23-24 Juli 2011.

Beuh.. luar biasa sekali.. siapa coba yang gak tertarik jalan-jalan ke Jakarta gratis, ikut seminar nasional kewirausahaan lagi. Selain itu saya juga mendapatkan no perserta seminar atas nama saya, yaitu: 200/semnas/9997175/dikti/2011. Langkah selanjutnya saya harus menghubungi Bapak Prof. Dr. Supriadi Rustan yang katanya Direktur Disnakertrans. (apa hubungannya coba!?) Saya masih belum mendapatkan informasi apakah beliau memang Direktur ato bukan.

sumber: jevanjoe

Saya pun menghubungi Bapak Supriadi di nomor hape 085311551325, sekali lagi suara dan nada bicaranya kembali sangat meyakinkan. Disini saya kembali diberikan informasi untuk pencairan dana, saya disuruh mengirimkan sms 2 nomor rekening bank untuk pencairan, karena pencairannya 2 rekening, yaitu masing-masing 10 juta. Setelah saya sms dan telfon kembali saya mendapatkan nomor referensi kode etik keuangan dikti yang katanya ini rahasia dan harus dijaga agar tidak jatuh ke orang yang salah karena bisa membobol keuangan dikti. Selain itu saya juga diminta untuk mengaktifkan nomor referensi tersebut melalui ATM.

Saya pun segera meluncur ke ATM dan kembali menelfon Bapak Supriadi, katanya saya akan dibimbing untuk langkah-langkah pengaktifan agar tidak salah. Sebenarnya hal ini cukup aneh dan membingungkan, tapi karena saya masih penasaran maka syaa mengikutinya saja. Di depan mesin ATM sambil telfon beliau, saya dipandu untuk pengaktifannya. Pertama saya disuruh untuk cek saldo agar bisa tau uang sudah masuk atau belum. Saya pun memberitahukan bahwa isi saldo saya 850 ribu. Setelah itu saya disuruh masuk menu transfer, dari sini saya mulai curiga. Disini saya disuruh memasukkan nomor referensi yang beliau sebutkan. Sambil agak protes saya bertanya kok nomor referensinya tidak sama dengan yang tadi diberikan, dan ini diisikan di menu nomor rekening bank tujuan. Tapi beliau tetap menyangkal bahwa ini bukan transfer tapi pengaktifan referensi dulu. Di menu nominal saya kembali disuruh untuk memasukkan nomor referensi yang lain, kalo tidak salah ingat tadi 750123 (yang itu berarti Rp 750.123,-). Wah ini benar saya disuruh transfer, dalam batin saya berkata. Sampai akhirnya masuk di menu terakhir, yaitu keterangan penerima transfer. Disitu saya mendapati bank tujuan BNI dengan nama pemilik Sdri. Iman S. (kalo gak salah ingat). Saya kembali protes bahwa ini adalah langkah transfer, bukan pengaktifan referensi. Tapi beliau tetap kukuh dan menyuruh saya untuk melanjutkan proses tersebut. Akhirnya karna saya sadar bahwa ini penipuan dengan alasan pulsa habis saya menutup telfon dan membatalkan transfer.

 

Diluar ATM saya ditelfon kembali oleh Bapak Supriadi dan menayakan bagaimana kelanjutannya tadi. Saya bilang dibatalkan dan itu adalah transfer. Beliau masih menyangkalnya dan katanya proses tersebut belum selesai. Beliau bilang uang dikti bisa hilang kalo proses ini tidak dilanjutkan. Saya tanyakan proses selanjutnya bagaimana, dan saya disuruh kembali mengulangi langkah-langkah sebelumnya. Akhirnya dengan nada kesal saya akhiri pembicaraan telfon tersebut dengan alasan “ya nanti dulu pak!”. Saya memutuskan untuk pulang  dan sampai di kontrakan saya kembali mendapat sms dari Bapak Supriadi bahwa saya disuruh telfon kembali karna dia sudah ditunggu laporannya oleh bapak Dirjen.

Huuft.. untung saja saya masih diberi kesadaran untuk tidak tertipu dan kehilangan uang. Karena uang tersebut digunakan untuk bayar kos. Sambil nulis blog ini saya baru sadar apa yng dikatakan Bapak Supriadi tadi itu benar, kalo prosesnya tidak dilanjutkan maka uang dikti bisa hilang. Ya iyalah, kalo tidak dilanjutkan maka saya tidak jadi transfer dan beliau kehilangan uang hasil transferan saya, Hahahaha..😀 Karna nomor rekening saya sudah ditangan mereka, akhirnya sayapun harus mengosongkan saldo rekening. Ya untuk jaga-jaga nanti dari pada besok saya cek saldo lagi tau-tau udah dibobol duluan kan berabe jadinya.

sumber: wongalus

Dengan kejadian ini bisa kita ambil pelajaran bahwa kita harus semakin hati-hati. Saya tidak bermaksud untuk menuduh lembaga dan orang-orang tersebut, tapi oknum yang menyalahgunakan dan mengatasnamakan tanpa tanggungjawab dan digunakan untuk berbuat kejahatan itu yang salah. Harapannya teman-teman bisa lebih hati-hati, karna ini bisa terjadi oleh siapa saja, kapan saja, dan dengan modus yang berbagai macam. Saya sudah menghubungi Dikti Pusat untuk klarifikasi dan itu memang benar penipuan. Sedangkan untuk Kadisdik Jatim nomor teleponya masih belum bisa dihubungi.

Saya kasihan dengan para pejabat yang namanya disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Harapan saya, instansi yang terkait bisa menyelasikan kasus seperti ini. Tidak hanya pejabatnya, tapi banyak masyarakat yang juga merasa sangat dirugikan dengan kasus seperti ini, baik rugi secara materi maupun moril. Bagi teman-teman yang lain juga harap hati-hati dengan jejaring sosial yang digunakan, bisa jadi para penipu tersebut mendapatkan informasi dari jejaring sosial tersebut.

113 responses

  1. azka

    astaghfirullah, baru saya tau e ada yang kaya begituan.. serem amat yak.. na’udzubillahi min dzalik..

    July 18, 2011 at 21:05

    • kalo penipu tu macem gmn jg ada..

      July 19, 2011 at 14:01

    • lolita

      saya juga hampir kena tipu !

      December 18, 2014 at 11:08

  2. Sudah lapor polisi??

    Banyak banget cerita seperti ini, beredar di kalangan orang kaya dan dianggap kaya. Semalam saya dapat tawaran investasi dari PT Solid Gold, langsung ditelfon dari JAKARTA…

    He he he🙂

    Nitip Lapak ya:
    http://lesprivatmalang.net
    http://jualrumahdimalang.com

    July 19, 2011 at 12:34

    • gak mbah,, coz saya sendiri gak kehilangan. tp saya sdh konfirmasi ke dikti pusat.

      July 19, 2011 at 14:03

  3. siwi

    terima kasih info di blognya. alhamdulillah Allah masih memberikan perindungan untuk mas nya.
    kebetulan sy jg dpt sms itu, dan nyari2 info di internet. ternyata byk sekali yg menyatakan sms tsb bohong belaka. yg hrs ditelusuri adalah mrk dpt data dr mana ya. soalnya mrk megang info lengkap si target. apa ada oknum orang dalam instansi tempat mhs belajar ya?????

    July 19, 2011 at 12:34

    • alhamdulillah..
      ya bisa jd sperti yg saya tulis diatas, bisa dari informasi di jejaring sosial kita melalui internet.

      July 19, 2011 at 14:05

  4. Dani

    saya juga dapet sms sperti itu, makasih infonya..

    July 19, 2011 at 15:22

  5. harus hati-hati dan bukan hanya di hari jum’at saja berarti… #link sudah terpasang manis…

    July 19, 2011 at 16:22

    • opo hubungane karo dino jum’at??

      #Link matur tengkyu

      July 20, 2011 at 16:18

      • hanya belajar dari beberapa kasus… hati-hati percaya dapat mengakibatkan syirik

        August 3, 2011 at 21:42

      • oh ya.. betul..😉

        August 7, 2011 at 16:17

  6. ada ada ajaaaa modus kejahatan

    July 20, 2011 at 20:46

  7. waduh modus kejahatannya makin elite ya…iihh takut.

    July 22, 2011 at 17:08

    • oleh sebab itu, waspadalah..! waspadalah…!! :p

      July 25, 2011 at 22:56

  8. Aku kok gak disms ya?

    July 22, 2011 at 18:44

    • yo ngko tak sms wes.. *kasihan*😀

      July 25, 2011 at 22:55

  9. wah.,., hati2 mas klo ujung-ujungnya diajak ke ATM jgn mau…. saya juga sering…
    malah saya bilang belum punya rekening, disuruh buka rekening dulu., hahaha

    July 24, 2011 at 02:54

  10. hahaha, hampir sama boz, klo aq kemaren dapet undian acara apa gitu yang diundi malemnya di RCTI, terus disuruh ke ATM, diminta jangan dimatiin telponnya karena buat acara live, tinggal satu klik aja udah amblas deh uang, tapi untungnya sadar klo ditipu, maybe pake hipnosis kaleee kayak coy, xixixixi…

    July 25, 2011 at 06:49

    • ya klo a kmrn tu sadar 100%. cm emg penasaran n mau tau aja sih.. walaupun dbela2in ke ATM + abis pulsa banyak..😦

      July 25, 2011 at 23:02

  11. Cara penipuan makin banyak aja ya…

    July 25, 2011 at 08:17

  12. judul nya rupiah melayang dan melayang terus…

    August 14, 2011 at 10:53

  13. Budi

    Terimakasih atas infonya,,,,
    saya juga mengalami apa yg Anda alami pak,,,(nomor seminar dan modusnya jg sama)
    beruntung saya belum menelepon bapak supriadi (direktur disnakertrans)
    karena saya membaca tulisan di blog ini…

    Semoga banyak orang yg mengerti mengenai modus2 penipuan seperti ini agar masyarakat tida terkecoh dg modus penipuan ini..

    August 21, 2011 at 09:46

  14. saya juga dpt sms yg sama. cm krn saya asli jateng jd hrs menghubungi kadisdik jateng.
    saat itu saya sdh mengirim norekenening saya (karena berharap bener akan di transfer. maklum lagi butuh. heeeee…)

    tp pas mule merasa penipuan. saat itu saya cm berdoa “Jika itu memang menjadi rizkiku maka mudahkan untuk sampai ke tangan ku, tapi jika bukan, lindungilah aku dari kejahatan jin dan manusia”

    Alhamdulillah rekening aman.

    September 22, 2011 at 11:03

    • Alhamdulillah, kita smua masih dilindungi oleh Allah..

      September 23, 2011 at 18:23

  15. makasih bgt news nya…hampir aja aku ketipu… cuman aneh aja kenapa dia tw no aku,, ktnya dari organisasi yg aku ikutin,,, padahal organisasi yg aku pegang nggak pernah ada kontak sama dikti sama sekali.. :)) tengsooooooo

    September 24, 2011 at 18:45

  16. rina

    wahhh.,,klo sampe telpon k orang awam sperti saya,,pasti sudah kena tipu.,,bnr2 harus waspada sekarang mh.,,,alhamdulillah kk masih dilindungi alloh.,

    September 24, 2011 at 19:11

  17. Hihihi..sama..ini baru saja saya dapat sms persis seperti di blog ini, bedanya untuk gelar dari Kadisdik Jatim bukan MM tapi M.Si, dan nomer telponya pun berbeda..

    alhamdulillah, saya menaruh rasa curiga, apa iya Dikti ada seminar gratis?aneh juga kalo pemberitahuannya melalui sms, akhirnya saya mencari info tentang kebenaran seminar tersebut, dan ternyata tidak menemukan hasil..malah menemukan blog ini..

    well nice sharing gan…thanks a lot😉

    October 13, 2011 at 12:34

  18. @nisa: jaman modern skrg info kita bs didapat dgn mudah
    @rina: Alhamdulillah.. mari kita slalu minta perlindungan kpd Allah
    @Erta: iya sama2 sis. memang kita hrs jeli dan hati2 walaupun itu gratisan🙂

    October 13, 2011 at 19:08

  19. Slamet Ismulyanto

    Astagfirullah, saya malah barusan, tgl. 15/10/2011 jam 11.10 dpt SMS serupa, awalnya curiga. Tapi tetep saya telpon Pak Harun (logatnya batak, hehehe…) Curiga makin nambah. Persis spt uraian diatas.

    Ah…basi, pikir saya.

    Lebih manfaat ngasih sedekah fakir-miskin dikampung drpd ngasih “sedekah” para opportunis itu.

    October 15, 2011 at 11:22

    • ya kita harus hati2 kpd orang2 yg suka memnafaatkan sikon🙂
      trima kasih sudah sharing.

      October 19, 2011 at 08:35

  20. adib farikha

    astaghfirullah, saya juga barusan dapat sms tgl 18 okt 2011 jm 9.35. dapet sms sama persis cuma aku kadisdik jateng.

    thanks infonya gan..!!!

    October 18, 2011 at 15:39

    • Alhamdulillah artikel sy msh memberikan manfaat sampai hari ini.
      ya sama2 gan, trima kasih sudah sharing juga.🙂

      October 19, 2011 at 08:37

  21. haha siang ini saya dapet sms serupa. saya balas “baik, bu. terimakasih infonya” sambil curiga juga
    lalu saya sms bapak yg dimaksud blabla.. eh ga dibales, saya calling ga diangkat.
    tambah curiga. sy cek deh di google. alhamdulillah baca tulisan ini. thanks a lot😀

    October 19, 2011 at 16:09

    • Alhamdulillah tulisan saya masih bermanfaat sampai hari ini.
      trima kasih atas kunjungannya..

      October 20, 2011 at 15:33

  22. Nee

    Izin share ya. Terima kasih sebelumnya ^_^

    October 20, 2011 at 11:26

    • monggo. sama-sama..
      trima aksih kembali😉

      October 20, 2011 at 15:34

  23. ayap

    thanks sharenya..
    kebetulan baru tadi sekali saya mendapatkan hal yg serupa…

    =)

    October 20, 2011 at 17:44

    • iya sama2.
      trima kasih kunjungannya..🙂

      October 28, 2011 at 08:29

  24. malam

    makasi ya infonya,
    baru tadi siang saya dapat smsnya, bingung juga sih….kok bisa tau nama n alumni kita, bahkan saya sempet telpon ke mereka, untung saya gak terlena dengan 20 jutanya.
    setelah baca blog ini saya merasa dapat keterangan yang jelas bahwa itu penipuan. sekali lagi thanks atas infonya ya……

    October 24, 2011 at 20:58

    • jaman sekarang orang bisa tahu apa saja, smua bisa ditemukan di internet🙂

      sama2, trims kunjungannya..

      October 28, 2011 at 08:32

  25. Putri Hasyim

    owalah…. tiwas saya ‘GR’ dan dengan senang hati mw menghubungi lgs… untung ada referensi ini ketika saya searching di internet… tentang perihal seminar DIKTI yg gratis tuh… sekarang cara apapun dihalalkan untuk mencari duit… baru aja sya dpt smsnya (25/10/2011)

    October 25, 2011 at 12:53

    • ya begitulah, padahal yg benar2 halal masih banyak dan lebih mudah didapatkan.
      trima kasih atas kunjungannya..🙂

      October 28, 2011 at 08:34

  26. met siang sob..gw jg prnh dpt sms ky gt skitar tnggal 24/10/2011 ..modus dan nama yg dipake sama begitu jg nomr hp nya..tp alhamdulilah stelah saya cek ke diknas trnyata gk ada seminar gratis dimanapun..

    October 27, 2011 at 10:19

    • iya memang kita harus cek langsung ke diknas.

      trima kasih atas kunjungannya🙂

      November 27, 2011 at 16:59

  27. Mas Yon

    Bedebah kali,..aku sudah senang,.. malah tak jadi,.. nasib-nasib,.. tak jadi untung aku,..

    October 27, 2011 at 14:06

    • hahaha.. belum rejekinya mas Yon😀

      trima kasih atas kunjungannya🙂

      November 27, 2011 at 17:01

  28. thanks gan, baru kemarin ane dapet sms gituan, bedanya ane di DIY, berhubung kemarin ane lagi gak ada waktu, barusan ane mau telpun ato sms pas ngenet abis jumatan, e nemu post agan,
    tenkyu gan infonya….

    October 28, 2011 at 13:53

    • sama2 gan..🙂
      trims atas kunjungannya😉

      October 29, 2011 at 19:57

  29. izin share ya barusan dapet SMS yang sama atas nama Kadisdik SUMSEL

    November 1, 2011 at 15:13

    • silakan,,
      trima kasih atas kunjungannya..🙂

      November 2, 2011 at 09:21

  30. Maria

    Wah saya juga siang ini baru saja dapat sms sama, tapi ini diminta menghubungi Drs. RK Baskara Aji Kadisdik DIY telp 085319180057. Saya hubungi nomor tsb. katanya saya diundang seminar kewirausahaan di Denpasar Bali. Dr hasil bicara dia bilang biaya transportasi n akomodasi sebesar 15 juta akan ditransfer via rekening pribadi saya. sampai di situ pulsa saya pas habis. Kmd saya langsung sadar bahwa akomodasi n transportasi dari dikti tdk pernah dalam bentuk uang tapi akomodasi langsung ditanggung, dan transportasi dengan menukar tiket. saya langsung menduga ini penipuan.

    November 4, 2011 at 14:47

    • iya lebih baik kalo kita cek dulu ke lembaga2 yang bersangkutan untuk memastikannya. trima kasih atas sharing dan kunjungannya.😉

      November 6, 2011 at 09:35

  31. Edy Kopi Khs

    ijin Shared ke Fb Bos. biar tersebar luas dan gak ada yang tertipu…..

    November 19, 2011 at 13:47

  32. untung sering ke atm

    November 22, 2011 at 13:55

    • ngapain sering ke atm mas heri?

      November 27, 2011 at 16:56

  33. Lusi Dara Mega

    barusan saya mendapat sms yang sama yang mengatas namakan PR I IPB,,ataghfirullah,,untung saya cepat2 googling tentang seminar gratis dikti tersebut,,dan alhamdulillah saya menemukan blog ini…

    November 26, 2011 at 12:14

    • selain itu masak sekelas PR kok sms,, mestinya ya telfon langsung atau lwt fakultas yg bersangkutan kan😐

      November 27, 2011 at 16:57

  34. Alhamdulillah..akhirnya saya dapat info juga ttg penipuan ini..sdh semalaman saya utak atik cari info di blog dikti ttg seminar yg akan di adakan tgl 3-4 desember besok,,tau2 g satupun info ttg seminar itu..suami saya dapat info melalui sms dari ssorg..katanya adanya seminar di dikti,,dan prg mendampingi slh sorang PR UNAND..tp dari caranya sdh sangat mencurigakan…makanya saya tidak begitu gubris..ternyata benar itu penipuan…thnaks ya infonya…i like it

    November 28, 2011 at 09:45

    • iya sama2,, trima kasih atas kunjungannya🙂

      December 6, 2011 at 05:57

  35. KGP

    Haduuuhhh…terima kasih artikelnya. Tadi siang saya mendapat sms serupa. Persis malah. No HP juga sama. Untung browsing dulu.

    December 5, 2011 at 18:51

    • iya sama2, untung masih bisa antisipasi.
      trima kasih atas kunjungannya🙂

      December 6, 2011 at 05:58

  36. rekardianto

    sodara sama benar cerita mu sama ceritaku,,, tapi kalau katanya seminar didenpasar
    dan masih ada lagio teman teman ku yant lai9n yang mengalaminya
    sebelumnya kamipun agak curiga tapi nada yang bicara sama kami iotu sangat meyakinkan,,, suer SANGAT MEYAKINKAN….
    akhirnya kami pun mengosonbgkaN SALDO KAMI dan alhamdulillah masih belum ada yang ditariknya oleh si brengsek penipu

    December 5, 2011 at 19:59

    • Alhamdulillah kita masih diberi perlindungan dari Allah dari para penipu tersebut.
      trima kasih atas kunjungannya🙂

      December 6, 2011 at 05:59

  37. green tea girl

    sukran atas infonya pak…
    karena hampir saja saya tertipu!

    December 7, 2011 at 14:47

    • afwan, iya sama2.
      Alhamdulillah kita masih dilindungi oleh Allah swt,
      trima kasih atas kunjungannya🙂

      December 8, 2011 at 10:32

  38. Wah terima kasih banyak mas infonya, baru saja saya dapat sms seperti ini :
    yth Endang K. diminta segera hubungi Bpk. Dr. Kunto Nugroho, MM. Kadisdik Jateng
    . 0853 1915 3857. Perihal seminar gratis dari DIKTI ( Bu Sri TU Diknas )
    sms ini dikirim dari no hp 083876844079 .
    Berkat tulisan mas ini saya jadi tau kalau sms itu palsu / penipuan.

    Terima kasih sudah berbagi.
    Salam,
    Endang K.
    di Tangerang

    December 8, 2011 at 09:16

    • Alhamdulillah informasi ini masih bermanfaat,
      trima kasih atas kunjungannya🙂

      December 8, 2011 at 10:33

  39. FAHMI SULAIMAN

    cerita mas sama persis seperti yang saya alami,,

    mereka mengatasnamakan DINAS PENDIDIKAN SUMUT

    saya di haruskan untuk memasukkan no.referensi 7511135 yang artinya Rp. 7.511.135,,,

    hampir saja kita tertipu,,

    astaghfirullah,,,

    December 9, 2011 at 22:59

  40. FAHMI SULAIMAN

    SYUKRON,,

    December 9, 2011 at 23:04

  41. ita yosita

    percis sama,, tapi aku sudah sadar kalo ini penipuan,, emang sih sapa yang ga seneng seminar gratis apalagi di Bali, tapi aku ikutin aja langkah2 yang dimauin tu orang tapi sebelumnya saya kosongkan dulu rekening saya ampe saldo minimal rekening. dianya malah minta 4 rekening lagi untuk transfer 5 juta 4x jadi 20 juta katanya nmr rekeningnya ga bisa transfer uang.. hehehe akhirnya tu orang kesel sendiri, mo ngebobol malah targetnya miskin amat yaaa namanya mahasiswa hihihi

    December 19, 2011 at 21:13

    • ahmad vawaid sulthon

      aq juga dapet sama persis…
      tapi untung udah baca blog ini

      December 23, 2011 at 13:19

  42. suprihationo

    Alhamdulillah bahwa saya masih diberi kewaspadaan terhadap SMS PENIPUAN dengan Menjual nama Pejabat Pendidikan dan Lembaga Pendidikan Tinggi, di Jawa Tengah.

    Saya belum sempat selancar diblog Abah Gaul, namun temen-temen di Diknas yang beri signal ITU PENIPUAN MAS, WASPADALAH !

    Ijin info blog saya bagi ke temen-temen, semoga menjadi amal jariyah. aamiin.

    December 31, 2011 at 13:34

  43. Saya jg dapat sms siang td. Dy blg gini

    Yth Isti Sofiyah. Diminta Segera Hubungi Bpk Drs.H.Lalu Safi’i,M.Pd. Kadisdik NTB. 0853 1166 6557 Perihal Seminar Gratis Dari DIKTI. (Bu Sri TU.Diknas)

    wah. sy sbg plajar sma kelas3 tntu antusias. aplagi Dikti terkenal dngn beasiswax bgi kami. Saya heran dan awalnya merasa senang jika benar mndpt undgn. tp entah Allah menyelamatkan sy. Tb2 sy trketuk u googling. Sy ingin thu apa itu seminar dikti. Dan hasilnya sy mnemukan bxk artikel ttg penipuan. sy juga bgung apanya yg penipuan.
    seblumnya saya sudah sms orang itu, namun tidak ada balasan. semoga saja tidak dibalas. karena sudah jelas mereka penipu. Untung saya menemukan blog ini. Terima kasih ataspengalamannya. Satu hal lagi seingat saya, saya tidak pernah mencantumkan no hp di jearing sosial..

    January 7, 2012 at 13:51

  44. Sri Wahyuni

    baru saja saya dapat sms yang sama,
    Untungnya saya baca blog ini..
    Kok bisa ya tau nama lengkap saya…

    January 10, 2012 at 13:26

  45. wah saya juuga mendapat sms yang sama persis kayak gitu…tapi untunglah karena pulsa saya yg tinggal dikit jadi telponnya ga berlanjut sampe minta no rekening gtu…

    January 11, 2012 at 14:27

  46. dulu pernah juga gan, pas transakti jual beli transaksi.
    http://info-rumah-malang.blogspot.com/

    January 17, 2012 at 10:55

  47. alif_boyok

    sekarang udah 2012.. sy juaga baru di sms… anehnya bisa tau nama lengkap kita… benar2 meyakinkan… penipunya agak gk kreatif soalnya modusnya tetep sama… cm nomor hp-nya yg ganti…

    January 17, 2012 at 18:58

  48. alif_boyok

    buat mahasiswa seminar graatis sangat menggiurkan.. thanks infonya bah…

    January 17, 2012 at 19:05

  49. cak bas toni

    Wah,ternyata banyak teman Deh,saya masih hangat Gos,kemarin sore (18 Januari 2012),tidak usah cerita karena persis dengan Pean,karena penasaran, saya ikuti.bedanya ketika ketika pada perintah transfer,langsung ATM saya tutup,HP saya matikan.saya pulang.berkali2 dihubungi tidak saya angkat.Herannya kok tahu saya alumni MMA tambakberas 94?.benar2 meyakinkan.Semoga mereka ditunggu iblis di neraka.amin.salam kenal.

    January 19, 2012 at 08:31

  50. Hee,coba sampean ikuti aja, biarin dia ngomong bilang kita sedang melakukan apa yang dia minta….lumayan kan dia sudah berharap…terus endingnya b ilang, kecian deh lu, emang gak tau kalo gini modus penipuan heee

    January 19, 2012 at 17:30

  51. dedy

    Alhamdulillah saya baca in,, barusan saya juga mendapat sms ini,, saya bingung, ko bs saya mendapat sms utk seminar gratis dr dikti,, tw nama lengkap saya juga,,
    trus saya tny tmn n dsruh cri d internet n saya nemu in,, untungnya saya tidak telp, cm sms karena ragu,,
    n ga dpat balasan,, baik dari bu sri/pak harun..

    January 20, 2012 at 13:58

  52. heri nugroho

    terima kasih infonya boz, saya juga sama seperti anda dapat sms seperti itu, dan juga tahu nama saya serta alumni saya. untung saya tidak berminat dengan tawaran itu, masak buaya sumatera mau dikadalin.

    February 4, 2012 at 01:28

  53. penipuan ada aja gayanya gan…tp kalo ente klik dibawah ini…!!

    http://www.108csr.com/home/home.php?nav_id=1

    bukan penipuan gan….!!!tp itu link buat ke web ane….mampir2 ya ke web ane gan…!!!ditunggu,.!!

    February 6, 2012 at 11:18

  54. Linha_md

    Syukur alhmdlhh dg adanya artikell ini jd sy tdk trtipuu sm para tuti2 yg sdg mncri mangsaa.soalnya sy jg td siang mndpt SMS sama spt itu.,thnks bgt bwt info n pnglmnnya

    February 6, 2012 at 21:21

  55. adi

    terima kasih infonya

    baru saja terima sms , tp kok bisa tau nama dari mana ya?

    February 15, 2012 at 14:27

  56. besono

    terima kasih ni penipuan terjadi lagi di tahun 2012 siang ini saya dapat sms mengatasnamakan tu dinas provinsi jateng untuk menghubungi bapak kepala dinas propinsi jateng mengikuti seminar gratis dihotel nusa dua bali setelah saya hubungi benar mengatasnamakan bapak kunto nugroho dia bilang saya mendapat undangan seminar tersebut no peseerta disebutkan oleh pak kunto dan biaya transport dan akomodasi akan dikirim ke bank saya setelah itu saya akan mendapat no refrensi dari bapak supriadi rustan bagian dikti keuangan saya disuruh menghubungi keno milik pak supriadi rustan dengan diberi no pak kunto. setelah saya hubungi pak supriadi saya disuruh mengirimkan no rekening bank dan no peserta lewat sms setelah saya sms pak supriadi tidak membalas akhirnya saya menelpon setelah saya telpon saya minta no refrensi dia bilang punya atm ga saya bilang punya dia menjawab untuk nomer refrensi setelah dikti transfer ke rekening saya dan proses transfer melalui atm dia menyuruh saya ke atm dengan memberi no kode etik dikti yang diberikan kesaya suruh negtik di atm dan disuruh mengikuti dia untuk dipandu cara mengetiknya . untung saya sadar ini penipuan karena pernah teman say mengalami penipuan modus seperti itu terus saya putus no hp saya saya selamat dari penipuan itu . tapi aq khawatir no rekening saya sudah dipegang dia aman ga ya teman- teman . saya konsultasi ke bang kalau no rekening dipegang orang katanya ga apa-apa. asal jangan no pin atm apa betul, apa saya harus ambil tu uang pindah bank?

    February 28, 2012 at 17:29

    • inshaLlah masih aman..🙂

      terimakasih atas sharing dan kunjungannya..

      February 29, 2012 at 13:30

  57. Mchoy

    saya juga dapat sms kyk gitu…..
    maksih banyak infonya….., tp kok bisa tau nomor & nama kita ya??

    April 20, 2012 at 14:30

  58. Ririn

    Astaghfirullah bru saja saya mengalami hal yang serupa,
    Smuanya sama dg yg diceritakan,,
    Berhati-hati ya kawan dg hal ini,,

    April 26, 2012 at 15:27

  59. Maz Amroellah

    tuch orang yang coba2 malsuin nama nama oknum yang tak bersalah disulut malaikat pake bumerang di yaumil akhir………
    jejaring sosial bisa jadi itu tempat mereka tau identitas asli si target

    May 7, 2012 at 15:09

  60. damie

    barusan aja q dapet sms kyak gt untung aja q g mudah percaya….
    tapi dari mana mereka tau nama n no HP q ya,…??

    May 21, 2012 at 14:01

  61. urang cisaga

    Hehe trims ya bro….td baru saya dapet sms yang sama, dari dikti di suruh tlp kadisdik jabar…kok ada kadisdik ngurusin sendiri…dimana asistenya…aneh…ini benar2 penipuan.

    June 15, 2012 at 17:20

  62. saya juga terkena tipuan itu akh.. alhmdllh blm sempat ditransfer… iming2nya Denpasar, Bali lg, siapa yg tak tertarik… mulai nampak aneh ketika dia mnt 2 atm utk pentransferan… hampir kehilangan 1 juta rupiah… hrs hati2 dan klo bs didampingi teman jika ada yg beginian….

    yg msih saya pertanyakan.. darimana dia tau nama kita, asal kampus kita ya…? apakah ada org dalam terlibat..? wallaahu a’lam///

    June 18, 2012 at 14:03

  63. Wow, nice info nih, harus waspada..
    http://titianmc.co.id/

    June 20, 2012 at 15:51

  64. BArusan juga dpt yg sama, makin banyak orang yang maksa ingin disantunni.. nih

    June 21, 2012 at 14:27

  65. Guruh Adi

    Baru saja istriku jg dapet sms yg sama. Untungnya dia langsung telp aku.
    Aku sempet heran….kok bisa tau nama lengkap istriku, dan lagian apa hubungannya profesi istri saya dengan Kadisdik atau diknas. (gak nyambung banget)
    Lalu aku bilang jgn keburu telp, biar aku cari info dulu di internet…..eh ternyata ketemu ama blog Abah. Alhamdulillah deh dapat info dari Abah dan comment temen2 smua…..akhirnya gak jadi ketipu. Trims Abah atas infonya….smoga para penipu itu diberi kesadaran oleh Allah SWT. (karena sakit rasanya kalau ketipu) dan agar tidak mengulangi perbuatannya serta juga ingat ama dosanya. Amin
    Sekali lagi trims buat Abah dan ijin share.

    June 27, 2012 at 13:30

  66. yurry

    terima kasih atas infonya, pak. .
    Alhamdulillah, saya sgt trbantu, karna baru saja saya mengalami kejadian yg sama.🙂

    July 11, 2012 at 09:51

  67. Sebenarnya kalau orangnya mau transfer kan tinggal transfer aja sudah beres
    ngapain harus pakai no referensi segala😀

    Walau tau no rek.nya kayaknya sulit mas untuk bobol securitynya Bank,asal nggak ditelpon lagi aja:mrgreen:

    July 12, 2012 at 21:04

  68. nana

    wah… sama seperti yang saya alami tempo hari pak..mengatasnamakan dikti untuk mengikuti seminar PKM d salah satu hotel mewah d jakarta.
    tapi untungnya ngga sampe langkah transfer,, cuma tanya nomor rekening.
    untung saya segera mengkonfirmasi k kasubagkesma fakultas..🙂

    July 13, 2012 at 07:33

  69. Andhita

    Alhamdulillah…
    barusan saya dapet juga sms seperti diatas,,untunglah saya cari info di internet dan tdk sengaja baca blog ini.
    terimakasih,,,karna baca blog ini saya tdk jadi tertipu.

    July 26, 2012 at 14:55

  70. blablabla

    waduh..
    barusan saya juga kena mas…
    tapi untung belum sempat bertransaksi nomor rekening..😀

    makasih blognya mas..
    dapet pencerahan dehh…

    September 28, 2012 at 10:29

  71. rosita

    sy menerima sms ini dr 081294813478

    Sy Prof.Bambang Puji Hasmanto(Dekan FP UNS)Yth,Rosita Dewati,Di minta Hbngi Skrng Prof.Dr.Ravik Karsidi,MS.08159285468.Anda Di Tunjuk Hadir Dlm Seminar Nasional Pengembangan Karakter Dan Kewirausahaan Mahasiswa dari DP2M Dikti Tgl 19/20 Jan di Htl Nusa Dua Bali,Trims

    sms tsb sy terima hari ini 16jan13 pukul 12:37:34 wib🙂
    alhamdulillah ayah sy sudah pernah mgalami nya,jd sy blm kejebak

    January 16, 2013 at 22:41

  72. itha

    Saya juga baru saja pagi tadi mengalami hal yg sama.nama yg dipakai juga ama yaitu Prof.Dr.Suprihadi Rustan,MSi
    untung sy konfirmasi trlebih dahulu ke Dikti.sy jg berterimakasih pd penulis blog ini.krn informasinya.thank you.
    Teman2 yg lain,harap lebih berhati2.
    Salam

    February 12, 2013 at 13:01

  73. evida

    bisakah orang yang mandu lewat telepon itu tahu tentang no.pin saya dan ambil uang saya kembali

    March 6, 2013 at 22:02

  74. evida

    uang saya udah diambil tapi apa dia tau dan bisa ambil uang saya ale saya dapat transfer 520rb saldo awal 99rb tinggal 160RB…..pa uang tsb di ambil dia lagi saya ga nyebutin pin ato no.rekening hanya nama saya

    March 6, 2013 at 22:05

Silakan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s